Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

Cinta berarti…..kita mengetahui orang yang kita cintai.Menyadarinya bahwa begitu banyak kekurangan pada dirinya,bukan Cuma sisi baiknya tetapi juga keterbatasannya,
Inkonsistensi dan kelemahan-kelemahanya.

Cinta berarti…..kita peduli pada kesejahteraan orang yang kita cintai. Dalam ketulusan kita,kepedulian kita,bukan untuk mengikat seperti barang yang kita miliki. Sebaliknya kita peduli pada pertumbuhannya dan dan berharap semoga ia menjadi apapun yang ia inginkan,sekalipun kita harus merasakan ketidaknyamanan dalam menjalani waktu.

Cinta berarti……memiliki rasa hormat terhadap harga diri orang yang kita cintai.Kita bisa melihatnya sebagai seseorang yang terpisah dari kita,dengan nilai-nilainya,pikiran-pikirannya dan perasaan-perasaanya dan kita tidak memaksanya untuk menyerahkan identitasnya,menyesuaikan pada citra yang kita harapkan.

Cinta berarti….memiliki tanggung jawab terhadap orang yang kita cintai,bila kita mencintainya kita harus responsive terhadeap kebutuhan-kebutuhannya sebagai satu pribadi.

Cinta berarti….tumbuh bagi kita dan orang yang kita cintai.Bila kita mencintainya kita akan tumbuh karena cinta kita,ia menjadi stimulan bagi kita guna memenuhi keinginan kita mewujudkan diri kita menjadi yang kita inginkan.

Cinta berarti…..membuat komitmen pada orang yang kita cintai.Walaupun tidak berarti penyerahan diri secara total masing-masing pribadi,bukan pula bahwa hubungan harus permanent,maknanya adalah bahwa komitmen ini mengandung keinginan untuk selalu bersama-sama disaat sulit,bersama-sama saat menghadapi kepedihan, sebagaimana tetap bersama dalam ketenangan dankebahagiaan.

Cinta berarti…..kita mungkin terluka bila kita membuka diri karena percaya padanya,kita mungkin akan mengalami sakit,penolakan atau kehilangan karena dia tidak sempurna,ia memiliki kapasitas untuk melukai kita karena tidak ada jaminan dalam cinta.

Cinta berarti…..membebaskan,cinta harus diberikan secara bebas tidak dengan keterpaksaan atau diserahkan karena permintaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2012 Digitalprint and Multimedia | Blogger Templates | Powered by Blogger.com
Template modified by: Tukang Toko Online